GTPPC-19 Babel : Bertambah Dua Pasien Sembuh, Total 136 Kasus

GTPPC-19 Babel : Bertambah Dua Pasien Sembuh, Total 136 Kasus
No Image
Tim_Gus

PANGKALPINANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendata hari ini bertambah dua pasien sembuh, dan tidak ada penambahan kasus baru. 

 

Seperti diungkapkan Sekretaris GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa, mengatakan dari total 155 kasus terkomfirmasi positif Covid-19, sudah 136 pasien yang dinyatakan sembuh. 

 

"Pasien sembuh hari ini satu dari Kabupaten Belitung dan satu dari Bangka Barat (Babar), alhamdulillah tidak ada kasus baru. Dan hingga sore ini di Babel terdata sebanyak 155 kasus positif, 136 sembuh dan dua meninggal dunia," kata Mikron Antariksa, Kamis (2/7/2020). 

 

Lanjut Mikron, pasien yang dinyatakan sembuh dari Kabupaten Babar atas nama FB (9) laki-laki warga Kp Senang Hati Kelurahan Sungai Daeng Kecamatan Muntok, yang sempat kontak dengan pasien terkomfirmasi positif KIP Kelabat, sempat mendapat perawatan di Wisma Karantina Muntok. 

 

Kemudian, pasien dari Kabupaten Belitung atas nama AE (43) laki-laki Jalan Kayumanis Tanjung Pandan, yang terpapar dari Jakarta pada 6 Juni 2020, masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) mendapat perawatan di RSUD dr H Marsidi Judono Belitung. 

 

"Kedua pasien hari ini sudah dipulangkan, dan tetap diimbau menjaga kesehatan dan beraktivitas sesuai protokol kesehatan Covid-19," jelas Mikron. 

 

"Kami juga tak bosan mengajak dan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan Covid-19, karena dengan bersama maka kita bisa melawan Covid ini," imbuhnya. [Tim]